Friday, January 11, 2013

surat - gombal untuk kekasihku



Kekasihku bukan lelaki tertampan sedunia
Tidak sedikitpun
Tak sepadan dengan pria-pria modis layar kaca
Tetapi senyumnya yang terpaling menghangatkan
Tetapi tatapannya yang terpaling memabukkan

Kekasihku kadang lucu kadang menggemaskan
Dan aku merindukannya selalu
Kekasihku pun kadang lugu dan kadang menyebalkan
Tetapi aku menyayanginya pasti
Kekasihku bermulut manis nan tajam, kata-katanya belati sekaligus madu
Hidungku mancung dan hidungmu angkuh katanya selalu
Dan aku menjadi meradang karenanya
Aku ini  manusia seutuhnya dan kamu, kamu  masih penuh dengan duniawi
Dan aku diam mencerna
Aku ini pencinta dan kamu pendamba
Kita tidak cocok ya.. Sayang
Dan aku tertawa, lebih karena jengkel
Kau itu batu, tetapi akulah lautanmu, katanya saat aku ngambek dan ia membujuk dengan kesongonggannya
Demikianlah kekasihku itu
Tetapi aku tahu dia mencintaiku, kekasihku yang menjengkelkan itu punya cinta seluas semesta

Tetapi aku sedih
Saat ini, ya saat aku menuliskan surat ini
kekasihku sakit dan aku tidak bisa membantunya merasa lebih baik
Hilang sudah segala kesombongannya berganti rengekan manja seorang bocah
Kekasihku itu kini seorang bocah lima tahun yang terbaring demam
Diam dalam kegelisahan dan kuyu dalam diam
Dan hati siapa yang tega melihat penderitaan yang tak terucapkan
Dan aku hanya bisa duduk terpaku, berdoa dalam gugup
Semoga kekasih segera sembuh
Semoga senyumnya segera kembali
Semoga kesombongannya segera menjajah hari-hariku
Demikianlah doa untuk kekasihku itu
Karena aku mencintainya dan kekasihku tau, cintaku selingkup raga dan rasa.

januari 7,2013








No comments: