Tuesday, January 24, 2012

Pagi di Teluk Kendari



saya berniat memotret matahari terbit diteluk kendari, sejak saya tiba di kota lulo tersebut tapi apa daya, saya selalu kalah dengan mimpi yang bersemayam dilelap mata. dan pastinya saya sukses terbangun saat sinar hangatnya sudah menyentuh kulit.





namun saya percaya, semua punya waktu.
hingga disuatu pagi. pukul 6~ kurang banyak berhasil mengalahkan kantuk, sesaat sebelum raja hari mulai bersinar.
bergegas saya memacu mobil kearah pantai. Kendari Beach. KeBy, demikian warga Kendari menyebutnya.
rupanya saya memang tidak berjodoh dengan KeBy sunrise karena saat tiba disana tak ada lagi berkas jingga dilangit yang tersisa. tapi tak apa...tetap ada hal lain yang bisa "ditangkap"
tak membuang waktu lagi segera saya menjelajah keseluruh penjuru pantai. mematut komposisi, dan mulai merekam geliat pagi.

hampir tak ada jejak kehidupan malam yang tersisa, kecuali sampah-sampah plastik yang mengapung diair yang tenang dan tenda-tenda yang kosong melompong. padahal saat  senja turun, segera saja warung-warung tenda dan cafe pinggir jalan meramaikan kawasan ini. menjadikan tempat sebagai pusat gaul orang kendari.

tapi sepagi ini. sepi.jalanan pun lenggang. hanya satu dua sepeda motor yang melintas. perahu-perahu kayu pun hanya tertambat bisu. seakan ingin memberikan waktu kepada saya untuk meresapi kedamaian teluk kendari.

1 comment:

lelakibugis said...

tabek..
tulisan2nya menarik.. sayang latar template yang digunakan mengganggu kenyamanan membaca
:D