Monday, January 23, 2012

MTQ Square Kendari - Night Shoot

memotret dengan situasi keterbatasan cahaya, adalah sebuah tantangan tersendiri.
bukan hal yang mudah untuk mendapatkan photo yang bersih, tapi bukan berarti tidak bisa.
photo-photo berikut ini contohnya.
lampu-lampu yang bersinar dipenjuru monumen tidak cukup untuk menjadikannya "menyala"
maka hukum SS harus dipakai. membuka rana hingga f/8 atau lebih dan menggunakan slowspeed beresiko pada gambar yang shake. so tripod adalah penyelamat, tetapi saya tidak membawa tripod, maka saya berjudi dengan speed 1.3s, kecepatan paling lambat yang masih mampu saya "tahan".
dan inilah yang saya dapatkan. :D

Monumen MTQ kendari yang dibangun semasa Ali Mazi menjabat orang no 1 Sulawesi Tenggara, kini menjadi ikon kota Lulo tersebut. tempat ini adalah salah satu titik kumpul anak-anak muda kendari dimalam minggu.selain pantai Kendari Beach tentunya.



photo saya ambil bertepatan saat diadakannya Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna oktober 2011 lalu. pameran yang diikuti oleh seluruh provinsi dan kabupaten se Indonesia dan digelar di kompleks Monumen ini.
sayangnya keindahan tugu dengan gemerlap lampunya tidak bisa dinikmati setiap saat, hanya pada waktu-waktu tertentu.yakni saat pemerintah daerah mengadakan hajatan besar yang berlokasi di tempat ini.

No comments: