Monday, January 23, 2012

Belajar Motret Konser - GEISHA



jujur saya bukan penggemar grup band yang satu ini, semua orang boleh saja akrab dengan beberapa lagu mereka yang sedang hits dimana-mana tapi itu bukan saya.

meski begitu, ketika GEISHA sedang singgah dikolaka dalam serangkaian tour, saya tetap menyempatkan diri untuk datang dan ikut menonton dengan satu misi, MOTRET KONSER. 


hanya berbekal D3000 dan sebuah lensa kit, saya teguhkan hati demi sebuah kesempatan. BELAJAR.


harus saya akui, dengan lensa 18-55 VR yang saya bawa, saya hanya memiliki sedikit pilihan. terlebih lagi posisi 15 m dari  panggung ditengah penonton, sangat tidak menguntungkan. 
tapi menerima nasib untuk kemudian urung motret pun sangat tidak mungkin.

maka saat semua orang disekeliling saya larut dalam irama musik dan suara momo, saya tetap konsen mencoba mencari kesempatan akan mendapatkan photo yang top. :D
saya harus bersyukur dengan tubuh mungil saya, karena saya bisa dengan mudah menyusup dan menyelinap diantara penonton, hingga akhirnya bisa berada cukup dekat dengan bibir panggung. dan mendapatkan beberapa shoot yang wokeh.

dan inilah 3 photo yang bisa saya bagikan dari sekian banyak yang terekam di memori.

dari kesempatan ini saya belajar banyak hal yang membuat saya yakin bahwa memotret itu
  1. gear yang sederhana bukan tidak bisa menghasilkan foto yang mumpuni
  2. kreatif dengan gear yang kamu miliki
  3. jangan terpaku dengan situasi yang sepertinya tidak menguntungkan
  4. cari kelebihan dari kekurangan yang ada
  5. yang pasti memotret itu menyenangkan.
 teknis
  • karena faktor cahaya yang seadanya semua photo diambil dengan mode S
  • top di ISO 800 demi mengantisipasi noise yang nga sopan
  • AWB, standarlah

No comments: