Tuesday, December 7, 2010

Empty Beach- Kodingareng Keke




inilah salah satu sudut pulau kodingareng keke. salah satu dari sekian banyak gugusan pulau-pulau spermonde.
buat yang suka "menyendiri", disini tempatnya.
hanya satu jam l jam lebih perjalanan kapal dari pelabuhan kayu bangkoa. cukup dekat, hingga kerlip-kerlip lampu kota metro makassar dimalam hari adalah pemandangan yang syahdu.
pulau kecil yang habis diputari selama 10 menit jalan kaki ini memang tidak memeberikan banyak pilihan. tapi pemuja laut pasti puas dengan air hijau yang bening mengantarkan mata pada hamparan karang dipantai yang molek.
dulu pernah dibangun beberapa rumah peristirahatan, tapi rupanya kini rumah-rumah panggung tersebut dibiarkan yang merana tanpa perawatan.
tapi jangan khawatir, bila ingin mengabiskan malam disana, bawa saja tenda, atau kalau ingin liburan yang lebih seru. cukup selembar matras, karena berbaring beralas bumi sembari menatap bintang-bintang yang gemerlap dan tentunya suara ombak yang tak lelah menghempas pasir adalah sebuah ara yang sempurna menikmati alam.
dan pastikan membawa cukup bekal air minum dan makanan karena pulau terdekat yang bisa disambangi adalah pulau kodingareng yang berjarak kurang lebih 30 menit laut.
hehehe........

No comments: