Saturday, December 25, 2010

AMAD DAVIE ECA




Anak kecil memang anugrah. Somehow, mereka bisa jadi pelipur lara dikala hati sedih dan penghibur hati dikala gundah.
Anak kecil yang satu ini bernama MUHAMMAD QHADAVIE SYAHREZA. Umurnya baru 2 tahun 3 bulan. Tapi jangan  pernah memandang kecil padanya. Karena pribadinya sungguh sebesar namanya.
Bila pada usia ini, kebanyakan anak-anak belum memikirkan tentang cita-cita maka batita ini sudah punya satu cita-cita yang dipegang teguh sejak ia sudah mampu merasa. Dan cita-cita itu sungguh diluar kebiasaan. Coba saja bertanya padanya tentang cita-cita itu, maka dengan tegas ia akan menjawab. Kambing. Entah apa yang istimewa dengan hewan yang satu ini, tapi ia sangat terpesona dengan hewan berkaki empat yang identik dengan bau tak sedap.
Bicara tentang hewan. Sebenarnya bukan hanya kambing saja yang disukainya. Segala jenis binatang sudah dikenalnya. Jadi Jangan pernah salah mengidentifikasi seekor hewan didepannya, karena dengan spontan ia akan menyebutkan nama yang sebenarnya. Seperti juga semua anak kecil yang kadang bisa sangat cengeng. Rewel dan merengek pada saat tertentu. Davie pun demikian. Tapi ada cara yang sangat ampuh untuk mendiamkannya atau setidaknya mengalihkan perhatiannya. Pancing saja ia dengan hewan yang ada disekitar kita maka dalam dua detik tangisannya dijamin hilang. Dan selanjutnya dia akan sibuk berceloteh mengomentari segala sesuatu tentang hewan.  And thank to NGC, Discovery Channel dan Animal planet yang setia memberikan tayangan tentang dunia fauna. Saya tidak perlu binggung memikirkan cara membuatnya duduk manis, bila ia sedang dalam kuasa asuhan saya.
Davie. Begitu biasa ia dipanggil. Memang baru berumur 2 tahun, tapi percaya atau tidak ia terkadang bertingkah, berpikir dan bertindak seperti anak sepuluh tahun. Meski begitu tetap saja ia adalah anak kecil yang lucu dan menggemaskan.

No comments: